Selasa, 27 Agustus 2019

KISI-KISI PENILAIAIN HARIAN TEMA 2 SUB TEMA 2

Hari/Tanggal: Rabu/28 Agustus 2019
Kelas: 1B

Adikku pandai menari. Adik selalu berlatih menari di depan cermin. Untuk menjadi seorang penari, adik harus rajin latihan setiap hari. Kami suka menari "kepala pundak lutut kaki" yang dapat dilakukan dengan gerakan cepat dan lambat. Kami juga menyukai gerakan burung terbang dengan mengepakkan sayap ke bawah dan ke atas.


Aku dan adikku suka makan siang bersama sepulang sekolah. Sebelum kami makan, kami mencuci tangan terlebih dahulu kemudian membaca doa sebelum makan. Ibu selalu menyiapkan makanan yang kami sukai. Seperti pada kutipan lagu "Kasih Ibu kepada beta tak terhingga sepanjang masa" bahwa kasih sayang seorang ibu tidak terbatas oleh waktu.

Aku dan adik suka bernyanyi. Kami menyukai lagu Bunda Piara, lagu Bunda Piara bercerita tentang kasih sayang orang tua kepada anaknya.
Kami juga suka bernyanyi lagu Ayo Makan Bersama yang diciptakan oleh Pak Kasur.

Selain menyayangi orang tua, kami juga menyayangi guru kami di sekolah. Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Guru adalah orang tua kami di sekolah. Di kelas, aku dan teman-temanku selalu menyanyikan lagu Terima Kasih Guruku.
"Terima kasih ku ucapkan
Pada guruku yang tulus"
Kami mengucapkan terima kasih kepada Ibu guru yang telah memberikan ilmu kepada kami.

Guru mengajarkan kami membaca, menulis, dan juga berhitung. Karena ibu guru sekarang aku bisa berhitung, misalnya "Deni memiliki 9 permen. Deni memberikan 3 permennya kepada Andi. Berapa sisa permen Deni?" jawabannya adalah 9 permen - 3 pemen = 6 permen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SELASA 17 NOVEMBER 2020

Tema 4 sub 3 pb 2 2 A Ringkasan materi  Bermain sepak bola Bermain sepak bola ada caranya.  Sebelum bermain harus melakukan pemanasan.  Sala...