Senin, 30 September 2019

PENILAIAN HARIAN TEMA 3 SUB TEMA 3

Sore hari adalah saat yang menyenangkan. Sore hari udara terasa sejuk.
Aku melakukan berbagai aktivitas di sore hari.
Sore hari aku bermain bersama teman, ketika bermain bersama teman kita tidak boleh curang. Setiap sore aku juga selalu membantu ibu menyiram bunga.
Saat sore hari Aku suka menunggu ayahku pulang dari bekerja. Menyambut ayah dengan riang dan membawakan tas ayah adalah hal menyenangkan yang selalu aku lakukan. Ayah pasti sangat lelah pulang dari bekerja. Tak lupa aku dan ibuku membuatkan teh manis dan kudapan sore untuk ayah.
Sambil beristirahat biasanya ayah mengajakku bermain menyusun huruf menggunakan kartu huruf.
Hari ini kami bermain menyusun huruf tentang kosa kata di sore hari.
Misalnya
S R O E menjadi SORE
P L A U N G menjadi PULANG
I T S I H A T A R menjadi istirahat
Ibu juga bergabung bersama kami, ibu mengajakku berhitung bersama benda-benda yang lebih banyak, lebih sedikit, dan sama banyak.
Misalnya




Kemudian ibu juga mengajariku simbol ">" untuk bilangan yang lebih dari
dan simbol "<" untuk bilangan yang kurang dari.
Misalnya,
16 > 12
17 > 14
19 > 15
13 < 16
12 < 20

Setelah bermain kartu huruf, berhitung benda, kemudian aku mengerjakan tugas membuat kolase dari potongan kertas origami. Bahan-bahan yang diperlukan adalah kertas origami, gunting dan lem.




Kegiatan sore hari ku sungguh menyenangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SELASA 17 NOVEMBER 2020

Tema 4 sub 3 pb 2 2 A Ringkasan materi  Bermain sepak bola Bermain sepak bola ada caranya.  Sebelum bermain harus melakukan pemanasan.  Sala...