Kamis, 17 Oktober 2019

KISI KISI PENILAIAN HARIAN TEMA 3 SUB TEMA 4

Penilaian harian tema 3 sub tema 4
KELAS : 1 b
Hari / Tanggal : Kamis, 17 Oktober 2019

Malam hari aku berkumpul bersama keluarga di rumah.
Pada malam hari waktunya beristirahat.
Rumah adalah tempat untuk beristirahat.
Malam hari kami berada di dalam rumah.
Langit pada malam hari tampak gelap.
Bulan dan bintang bersinar pada malam hari.

Aku juga mengulang pelajaran di rumah bersama mama.
Mama membantuku belajar membuat kalimat.
Aku membuat kalimat tentang kegiatan malam hari.

Misalnya membuat kalimat dari kata malam.
Malam hari aku mengulang pelajaran.

Aku juga belajar berhitung bersama mama.
Aku mengulang pelajaran yang telah diajarkan oleh ibu guru di sekolah.
Aku menghitung buku tulisku ada 19 buku tulis.
Kemudian kemarin, adik meminta buku tulisku sebanyak 6 buah.
Jadi buku tulis ku sisa 19 - 6 = 13

Kemudian aku juga belajar pengurangan dan penjumlahan bersusun ke bawah.


Aku mendapatkan tugas dari ibu guru membuat kolase dari biji-bijian. Kolase biji-bijian adalah karya ekspresi 2 dimensi.
Bahan yang digunakan adalah kacang hijau, kacang kedelai, ataupun kacang merah. Untuk menempel biji-bijian itu diperlukan lem dan setelah menempel biji-bijian dilapisi lem kembali agar tidak disemuti atau dihinggapi hewan lainnya. Hasil karyaku dibingkai dan dibungkus dengan plastik agar rapi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SELASA 17 NOVEMBER 2020

Tema 4 sub 3 pb 2 2 A Ringkasan materi  Bermain sepak bola Bermain sepak bola ada caranya.  Sebelum bermain harus melakukan pemanasan.  Sala...