Benda Hidup dan Tak hidup
Hari dan tanggal : Senin, 2 Maret 2020
Kelas : 1B
Pembelajaran 6
Apakah kalian masih mengingat ciri ciri benda hidup?
Isilah titik-titik di bawah ini dengan kata yang telah tersedia!
Ø Berkembang biak
Ø Bergerak
Ø Bertumbuh besar
Ø Memerlukan makanan
Menentukan nilai tempat bilang
56 = 5 puluhan + 6 satuan72 = 7 puluhan + 2 satutan58 = 5 puluhan + 8 satuan
Sub tema 2Pembelajaran 1 dan 2Hewan di sekitarku
Hewan merupakan benda hidupBenda hidip disebut juga makhluk hidupAda banyak jenis hewan di sekitar kitaAda hewan pelihataan dan ada hewan liatTempat tinggalnya berbeda-bedaUkuran badannya berbeda.Cara bergetaknya pun betbedamHewan termasuk makhluk hidup ciptaan Tuhan.Hewan peliharaan harus dirawat dan disayangi.
Pembelajaran 1
Beni memelihara kucing di rumahnya.Beni memiliki kandang untuk kucingnya.Beni memberikan tulisan pemberitahuan di sebelah kandang kucingnya.
Perhatikan tulisan berikut
"Dilarang memberi makan sembarangan"
Beni ingin memberitahukan kepada yang lain agar tidak memberi makan kucing sembarangan.Beni memberi makan kucingnya dengan teratur dan tidak memberikan makanan yang sembarangan.Hanya Beni yang boleh memberi makan kucingnya. Semua anggota keluarga mengikuti saran Beni.Perhatikan gambar berikut.
Ada aturan-aturan merawat hewan. Sebutkan apa saja yang kamu ketahui.1. Memberi makan setiap hari.2. Membersihkan kandangnya seminggu sekali.3. Memandikannya secara rutin sesuai petunjuk.4. Rutin Membawa ke dokter hewan untuk memeriksa kesehatannya.
Siswa meniru gerakan kelinci.
Pembelajaran 2
Hewan memiliki tempat tinggal yang berbeda-beda.Ada hewan yang di darat, contohnya kelinci, ayam, dan kucing. Ada yang tinggal di air, contohnya ikan.Ada pula yang tinggal di darat dan di air.Contohnya katak.
Meniru gerakan hewan katak dan kelinci
Contoh pemberitahuan di kolam renang
Tidak ada komentar:
Posting Komentar